oleh

Cara Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Untuk Menyampaikan Himbauan Cegah Covid-19 Dengan Cara Komsos

-Militer-0 views

Asahan  |  Untuk Stop penyebaran Virus Corona, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Jegronoto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Babinkamtibmas dengan warga binaan desa Pasar Lembu, sekaligus memberikan himbauan agar mematuhi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan covid-19 bagi warga Desa yang belum memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, kegiatan komsosnya yang dilaksanakan bertempat di Warkop Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Senin (30/11/2020).

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut untuk mempererat silaturrahim dengan warga binaannya, timbulnya rasa kesadaran masyarakat akan pentingnya melaksanakan disiplin protokol kesehatan covid-19 guna memutus penyebaran wabah covid-19.

Pada kesempatan tersebut Koptu Jegronoto mengungkapkan pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Koptu Jegronoto yang menjabat sebagai Babinsa ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya. Pada kesempatan tersebut Koptu Jegronoto kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Koptu Jegronoto.