oleh

Cegah Banjir, Babinsa Koramil 11/SE dan Warga Gotong-royong Bersihkan Parit

-Militer-92 views

Asahan | Babinsa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan bersama masyarakat dusun VIIB melaksanakan gotong royong (Jum’at bersih )membersihkan parit yang tersumbat akibat dijalan perintis desa Simpang Empat dusun VII B Kec Simpang Empat Kab Asahan, Jumat (25/10/2019)

Untuk Rakyat dan untuk kegiatan bersih-bersih lingkungan bagi kita tidak mengenal lelah apa lagi jijik, Demikian halnya yang di laksanakan oleh personil koramil 11/SE. “Karya Bhakti yang kita selenggarakan ini adalah sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Satuan Jajaran Kodim 0208/Asahan , untuk mensinergikan semua Komponen masyarakat, TNI dan Polri dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD Khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” jelas Serma Ponirun

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, Karya Bhakti ini juga untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat. Mengingat Intensitas curah hujan yang sangat tinggi di kwatirkan terjadi banjir. “Selain untuk mengantisipasi bencana banjir kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang Kotor ketika Sebuah lingkungan bersih, masyarakatpun akan Nyaman ketika beraktifitas. Kegiatan Karya Bhakti wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat,” tandasnya.

Adapun hasil yang di capai adalah lancarnya air mengalir di drenase di kanan kiri jalan perintis dengan baik.