oleh

Cegah Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tegur Warga Desa Binaan Tidak Pakai Masker

-Militer-374 views

Simalungun  |  Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, dalam hal ini Personel  Bintara Pembina Desa Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu E. Berutu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan himbauan penegakan disiplin/teguran kepada masyarakat yang sedang berkumpul diwilayah binaan dalam rangka agar selalu menggunakan masker mencuci tangan serta menjaga jarak dan mentaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pamatang Gajing tepatnya di Jalan Farel Pasaribu Kelurahan Suka Maju Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Minggu (13/03/2022).

Kepada warga yang tidak mengenakan masker, Babinsa Sertu E. Berutu menghampiri dan menegur dengan simpati, sekaligus mengingatkan betapa pentingnya pengunan masker untuk perlindungan diri guna mencegah virus Corona. Dalam hal ini Babinsa Kopda Nasruddin Gultom mengakui tingkat kedisiplinan penggunaan masker oleh warga masih kurang, nampak ada satu dua yang ditemukan belum memakai masker, dengan berbagai alasan. Sebagai pelaksana tugas lapangan, mereka hanya mengingatkan atau menegur. “jaga Kesehatan  kita dan jaga keselamatan orang ”ucap Babinsa Sertu E. Berutu.

Lebih lanjut Babinsa Sertu E. Berutu meminta kepada seluruh pengendara motor maupun mobil untuk selalu memakai masker saat berkendara. Langkah ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran corona di jalanan atau tempat umum yang dilewati masyarakat. “Kita akan terus tiap hari menggelar razia seperti ini. Jadi pengendara yang kedapatan tak pakai masker, langsung kita kasih masker gratis dan harus langsung dipakai, pihaknya pun akan melakukan kegiatan serupa di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan mall atau tempat perbelanjaan,” tambah Babinsa Sertu E. Berutu.

Saat melaksanakan sambang di Desa binaan tak sengaja menemukan warga yang tidak menggunakan masker, kami berikan edukasi tentang protokol kesehatan dan kami juga menyampaikan Perbup No. 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 kemudian kami berikan teguran lisan dan menyampaikan untuk tidak mengulanginya lagi, kami tidak main-main dengan covid-19 ini, setiap kegiatan sudah kami ingatkan, setiap kami sambang selalu kami sampaikan himbauan untuk mengikuti protokol kesehatan, ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran covid-19, tutup Babinsa Sertu E. Berutu.

Berita Lainnya