oleh

Cegah Covid-19, Personel Koramil 03/Lima Puluh Laksanakan Komunikasi Sosial

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Ditengah maraknya Virus Corona saat ini serta penerapan Pendisiplinan bagi Masyarakat tentang New Normal, Personel Babinsa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Mulyadi turun langsung ke desa binaannya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial bersama dengan Tomas dan warga dalam rangka menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menggunakan Masker apabila keluar rumah, diharapkan dengan menggunakan masker dapat menghambat penularan wabah virus covid-19, yang dilaksanakan bertempat di Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (15/06/2020).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Mulyadi dalam Komsosnya kepada Tokoh Masyarakat tersebut dan warganya menyampaikan informasi cara pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona, kegiatan ini perlu dilakukan karena untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan Lingkungannya serta memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit. “Apabila badan kita sehat, lingkungan kita bersih, ikuti apa yang menjadi himbauan Pemerintah, In syaa Allah kita akan terhindar dari wabah virus Corona”, kata Serka Mulyadi.

Tokoh Masyarakat sudah menghimbau kepada warga melakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Kepada warga agar menghindari Kerumunan serta menghindari kontak pisik yang tidak perlu.

Babinsa Serka Mulyadi juga mengajak warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun Virus Corona. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada warga yang masih kurang mengerti tentang penularan Virus Corona (Covid-19) yaitu langkah awal dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan handsanitizer, tutupnya.