oleh

Cegah DBD, Babinsa dan Puskesmas Siantar utara  Kordinasikan kegiatan “Fogging” Nyamuk

-Militer-385 views

 

 

Simalungun  |  Kendati kasus demam berdarah yang terjadi di seluruh wilayah Simalungun menurun, namun untuk mengantisipasi demam berdarah di musim penghujan terus meningkat, perlu dilaksanakan sosialisasi antara aparat dengan masyarakat.

 

Salah satunya, Bintara Pembina Desa (Babinsa ) Koramil 01/Siantar Utara  Kodim 0207/Simalungun Kopda CJP. Manulang melaksanakan komsos dengan Pegawai Puskesmas Siantar Martoba Ibu Rida Saragih dalam rangka rencana akan dilaksanakannya foging di wilayah Koramil 01/SU secara bertahap.Senin (2/09/2019)

 

Kesempatan tersebut antara lain membicarakan berbagai masukan ataupun saran antara lain Kopda CJP. Manulang  menyampaikan, tujuan diadakan koordinasi adalah selain untuk perencanaan pengendalian nyamuk demam berdarah, juga bertujuan agar terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik, untuk itu diharapkan apabila ada permasalahan yang timbul di wilayah Kelurahan Siantar Martoba dapat diselesaikan bersama.

 

“Selain itu, dengan harapan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik ini  dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai dengan baik sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

 

Dari data yang diperoleh menyebutkan, kasus demam berdarah yang tersebar disemua kabupaten atau kota di Siantar relatif aman.