oleh

Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa 15/BPL Razia Siswa Sekolah

-Militer-214 views

Asahan  |  Personel Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Serda Hamzah Bersama petugas keamanan sekolah SMA N-1 Aek Songsongan  melaksanakan pemeriksaan Tas Tas murid Sekolah dari senjata tajam dan barang barang yang dilarang dibawa ke sekolah, guna memperlancar belajar dan mengajar disekolah, Rabu (27/11/2019)

Tim gabungan terdiri dari babinsa, petugas keamanan sekolah SMA N-1 Aek Songsongan, Guru  , kegiatan di mulai dengan menyisir kelas kelas di sekolah SMA N 1 aek songsongan di saat jam belajar sekolah.

Hasil dari kegiatan Razia gabungan, tidak di temukanya senjata sajam dan narkotika ataupun rokok , hanya di temukan murid lagi duduk duduk di warung sekolah saja pada saat jam belajar /apabila ditemukan barang barang yang dilarang maka akan dilakukan tindakan sekoalah sampai pemecatan.

Guru BP kemudian memberikan  nasehat dan menandatangani Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi pelanggaran yang sudah dilakukan.

Babinsa Serda Hamzah, menyampaikan “Kegiatan Razia Siswa yang berada di luar sekolahataupun di dalam sekolah  di saat jam belajar ini merupakan kegiatan yang telah di agendakan dan rutin dilaksanakan disetiap semesternya, dengan dasar Perkam Rukti Harjo Nomor : 01 Tahun 2017 “.

Dan kegiatan ini juga merupakan wujud peran aktif dan bersinerginya kami selaku Babinsa bersama perangkat Kecamatan maupun kampung, dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, ujar Serda Hamzah.