oleh

Cegah Kenakalan Remaja, Koramil 08/Bangun  Komsos Dengan Sekdes Dolok Hataran

-Militer-98 views

Simalungun | Babinsa Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Serka Sangkot melaksanakan komsos bersama Sekdes Ibu Rosdiana di Kantor Pangulu Dolok Hataran Kec. Siantar membahas masalah kenakalan remaja. Sabtu (16/11/2019)

 

Salah satunya adalah penggunaan media elektronik secara bijak dengan tidak menjadi pelaku Hoax. “Kita juga ingatkan tentang bahaya pergaulan bebas yang ditandai dengan maraknya kasus persetubuhan anak dibawah umur serta bahaya Narkoba di kalangan pelajar,” kata Serka Sangkot.

 

Dalam kesempatan itu juga, Serka Sangkot mengatakan, generasi muda adalah aset bangsa yang harus kita jaga bersama, Sehingga diperlukan upaya-upaya yang konkrit untuk mengarahkannya menjadi generasi yang gemilang, dengan menjauhi berbagai bentuk-bentuk kenakalan remaja.

 

“Ini adalah bentuk perhatian Koramil 08/Bangun  terhadap generasi muda, dengan melakukan komsos bersama Sekdes Ibu Rosdiana agar mengantisipasi dan menjaga  terhadap anak anak remaja  serta memberikan edukasi mengenai bahaya yang ditimbulkan dari berbagai bentuk-bentuk kenakalan remaja,” ujarnya.

 

Di tempat berbeda, menurut Danramil 08/Bangun  Kapten Arh P. Siagian menyampaikan tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.  Selain itu Babinsa agar ajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing Babinsa. Sehingga, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal.