oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 11/Parapat Bersama Perangkat Desa Bagikan Masker Pada Warga Binaan

-Militer-1 views

Simalungun  |  Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Personel Babinsa Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eksa Putra bersama aparat pemerintah Kecamatan Girsang Simpangan Bolon turut serta melaksanakan sosialisasi pembagian masker kepada warga pengunjung wisatawan yang berkunjung di Parapat Danau Toba dalam rangka untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Desa Parapat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun, Senin (01/06/2020).

Dengan langkah demi langkah yang sudah dilakukan Pemerintah bersama dengan TNI untuk mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19, selain penyemprotan disinfektan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan tempat cuci tangan, pihaknya  juga membagikan masker gratis untuk warganya.

Serda Eksa Putra mengungkapkan pembagian seribu masker ini dilakukan secara Gratis kepada warganya. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama perangkat desa, bidan desa, BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Lebih lanjut Serda Eksa Putra menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini juga merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di Kecamatan Girsang Simpangan Bolon. “Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di beberapa titik di sekitaran wilayah Kecamatan Girsang Simpangan Bolon di beberapa tempat umum lainnya.