oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Himbauan Tentang Patuhi Protokol Kesehatan

-Militer-5 views

Asahan  |  Dengan cara persuasif dan humanis, Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Syahrul  turun langsung kewilayah desa binaan untuk memberikan Himbauan kepada Masyarakat Desa Pulau Rakyat Tua sekaligus pemberian Masker agar mematuhi Protokoler Kesehatan sesuai Anjuran Pemerintah dengan tetap menggunakan Masker, selalu Jaga Jarak dan mencuci Tangan dengan Sabun guna memutus Penyebaran Mata Rantai Pandemi Virus Corona (Covid-19), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (05/11/2020).

Ditempat tersebut Sertu Syahrul mensosialisasikan kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker dan rajin cuci tangan serta jaga jarak hindari kerumunan. “Sosialisasi ini untuk mangajak masyarakat agar mengikuti dan mematuhi anjuran pemerintah (Protokol Kesehatan) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19,” terang Babinsa Sertu Syahrul.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Syahrul menuturkan bahwa dalam melaksanakan sosialisasi penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat dirinya melakukan pendekatan secara persuasif agar masyarakat benar-benar menyadari bahwa segala himbauan yang disampaikan bisa dipatuhi.

Sementara itu Bapak Legiman salah satu warga mengungkapkan bahwa dirinya dengan sadar dan ikhlas untuk mengikuti protokol kesehatan dan himbauan yang telah disampaikan Babinsa, agar wabah covid 19 ini bisa segera diatasi, terangnya.