oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Kodim 0208/Asahan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Vihara

-Militer-4 views

Tanjung Balai  |  Upaya pencegahan penularan Virus Corona (Covid 19), personil Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Koptu Hendra Lombus turut serta bersama Babinkamtibmas, perangkat kelurahan, Kepala Lingkungan untuk melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Vihara yang terletak di wilayah Pantai Amor, Kelurahan Indrasakti, Lingkungan lV, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Sabtu (12/09/2020).

Adapun sasaran vihara yang disemprotkan disinfektan oleh Babinsa Koptu Hendra Lombus diantaranya adalah Vihara Tri Ratna dan Vihara Dewi Samudra yang berada di Kota Tanjung Balai. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ditempat tempat ibadah yang diawali dari Vihara dan kegiatan tersebut akan berlanjut ketempat ibadah lainnya. Pada saat kegiatan sedang berlangsung, Babinsa Koptu Hendra Lombus menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan langkah nyata dalam upaya menjaga kesterilan Vihara dan mencegah penyebaran virus corona di wilayah Pantai Amor Kelurahan Indrasakti.

Koptu Hendra Lombus juga menuturkan, upaya pencegahan dari penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global menjadi tangoing jawab bersama. “Kita bersihkan dan memberikan cairan disinfektan pada tempat-tempat yang sering dilewati pengunjung seperti halaman, pagar, mimbar, sudut vigara, kamar mandi, tangga dan lingkungan sekitarnya, agar masyarakat yang akan menggunakan untuk beribadah dapat tetap steril dan nyaman,” jelas Babinsa memberi keterangan. Ia merasa senang membantu warga binaan dalam pencegahan dan mengatisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di rumah ibadah didesa binaan serta menjalin hubungan antara TNI dan rakyat.