oleh

Cegah Serangan Hama, Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Dampingi Petani Semprot Padi Disawah

-Militer-147 views

 

 

Batu Bara   |   Hama wereng adalah merupakan salah satu musuh petani yang harus segera diberantas, apabila tanaman padi sudah diserang wereng, maka buah padi tidak jadi alias kosong, dan berakibat menurunnya hasil panen.

 

Dalam hal ini Sertu Hijar Windro sebagai Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/Asahan mengatakan, Hama wereng adalah termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani. Untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi, maka ia membantu petani melaksanakan penyemprotan tanaman padi dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

 

membantu petani menanggulangi ancaman hama ulat dan wereng coklat. “Disamping itu para petani dianjurkan untuk melaksanakan pengeringan sawah pada waktunya, sehingga semua predator juga akan membantu para petani memangsa telor keong mas, wereng coklat, ulat penggerek batang (walang sangit) dan dapat memangsa hama Iainnya”, ungkap Sertu Hijar Windro.

 

Serda Wijianto juga menjelaskan bahwa sebagai seorang Babinsa dia akan terus melakukan pendampingan terhadap petani mulai dari pengolahan tanah, musim tanam, perawatan sampai nanti pada saat musim panen tiba, pungkasnya.