oleh

Cegah Serangan Hama, Babinsa Koramil 13/BP Bantu Petani Semprot Padi

-Militer-122 views

 

 

Asahan    |    Hama ulat sudah mulai mengancam tanaman padi musim tanam kedua di Desa Sei Silau Barat, sehingga menimbulkan keresahan bagi para petani. Dalam hal ini Babinsa Koramil 13/Bandar Pulau melaksanakan penyemprotan tanaman padi pada milik Bapak Samidi anggota kelompok tani Bunut yang terletak di Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Senin (09/09/2019).

 

Dalam hal ini luas lahan padi yang disemprot dengan seluas 17 rante, dengan tujuan penyemprotan ini untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi. Babinsa  mengatakan bahwa penyemprotan tanaman padi untuk mengantisipasi  hama ulat.

 

Serta menyampaikan kepada para petani bahwa TNI bersama dinas pertanian mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat yang sudah mulai menyerang tanaman padi. Selain itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut, Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan akan mati.

 

Ditempat terpisah, Danramil Kapten Inf B.Simatupang mengatakan, perbantuan para Babinsa jajarannya itu tak lain adalah untuk membantu para petani, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional.