oleh

Ciptakan Kekompakan Dan Lingkungan Yang Bersih, Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

-Militer-152 views

 

 

Asahan   |   Kerja bakti, merupakan suatu kegitan yang dilakukan bersama-sama secara Gotong Royong, dan ini biasanya merupakan suatu program masyarakat yang tinggal di lingkungan tersebut. Kerja bakti juga bisa menjadi wadah silaturahmi antar sesama warga.

Menyikapi akan pentingnya Gotong Royong bagi lingkungan tempat tinggal dan juga bagi manusia itu sendiri, para Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan terus melakukan kegiatan tersebut. Banyak macam kegiatan yang bisa dilakukan dengan kerja bakti, misalnya: pembersihan lingkungan, membuat jembatan penyeberang sungai desa, perbaikan pos kamling dan masih banyak lagi. Hari ini, Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau Serma Mukhlis Nasution bersama rekannya sedang melakukan kerja bakti pembersihan kiri kanan jalan dan perbaikan saluran irigasi bersama warga binaan, Selasa (19/11/2019).

Serma Mukhlis Nasution bersama warga binaan melaksanakan kerja bakti membersihkan kanan-kiri jalan serta perbaikan saluran irigasi,”Senang sekali kerja bakti bersama-sama, ini adalah wilayah binaan saya, sehingga tahu persis kondisnya, warganya ramah dan bersahabat serta mudah diajak komunikasi, terlebih saat diajak untuk melakukan kegiatan secara bersama-sama yang dilaksanakan Di Dusun 5 Desa Perkebunan Bandar Selamat Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, semua menyambut baik,” katanya.

Beliau menjelaskan,”Ini adalah waktu yang tepat untuk membersihkan kanan kiri jalan serta memperbaiki saluran irigasi sehingga saat musim penghujan tiba, air tidak lagi meluap ke badan jalan.

Kebersamaan antara TNI dan rakyat perlu terus dibina. Dengan hadirnya para Babinsa di tengah-tengah masyarakat, diharapkan  bisa memberi rasa tenteram dan nyaman. Terlebih dengan mengikuti segala kegiatan yang ada, tentunya harapan satuan bisa terwujud, yakni bisa mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.