oleh

Ciptakan Lingkungan Sehat, Desa Bagan Asahan Adakan Perlombaan Serta Berikan Hadiah Yangdidampingi Babinsa Koramil 08/PB

-Militer-37 views

Tanjung Balai  |  Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa Kopda Khairuddin Marpaung turut serta melaksanakan pendampingan Kepala Desa Bagan Asahan, Anggota DPRD Bagan Pekan serta Bidan Puskesmas dalam pelaksanaan pembagian hadiah Rumah Sehat Balita sehat dan mendata Balita yang ada di Bagian Asahan Pekan yang terletak di Bagan Asahan Pekan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Selasa (07/01/2020).

Pada pelaksanaan perlombaan tersebut diadakan dengan penilaian mulai dari Pokja I sampai Pokja IV di antaranya penyelengaraan Paud, rumah sehat, senam lansi ,pemanfaatan lahan rumah untuk tanaman sayuran, Posyandu, Balita Sehat, pengajian rutin,  perawatan jenasah sesuai dengan jenis kelamin, serta data dinding.

Dalam pelaksanaan penilaian sebelumnya Babinsa turut serta mendampingi tim penilai sampai dengan pembagian hadiah Rumah Sehat dan Balita Sehat yang disertakan pendataan Balita.

Kesempatan tersebut Bidan Puskesmas mengungkapkan masa balita merupakan masa “golden age” atau usia emas. Artinya, masa dimana terjadi pertumbuhan dan perkembangan yang pesat terutama bagian otak yang mengatur seluruh fungsi organ tubuh. Sebagai orang tua, sebaiknya kita tidak hanya memperhatikan pertumbuhan, melainkan juga perkembangan anak balita. Pertumbuhan dan perkembangan pada dasarnya sama-sama terjadi perubahan oleh karena bertambah atau meningkat secara positif. Perkembangan berjalan seiring dengan pertumbuhan anak.