oleh

Ciptakan Rasa Aman Bagi Jemaat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Semprotkan Disinfektan Di Gereja

-Militer-2 views

Asahan  |  Upaya TNI khususnya Babinsa dalam mencegah penyebaran virus corona disease 19 (Covid-19) di tempat ibadah salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Batuud Serda Sudarman melalui Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di gereja GPDI, Perumahan Pendeta Bapak Yapet Manurung dan di Gereja HKBP yang berlokasi di Dusun 2 Desa Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Ashan, Sabtu (26/09/2020).

Kali ini giliran gereja GPDI, Perumahan Pendeta Bapak Yapet Manurung dan di Gereja HKBP yang diberikan penyemprotan disinfektan oleh tim gabungan Babinsa bersama Babinkabtimnas, Kepala Dusun l, dan Dinas Kesehatan peskesmas Bandar Pasir Mandoge guna pencegahan penyebaran virus Covod 19. Babinsa Batuud Serda Sudarman mengatakan, kegiatan sterilisasi ini sengaja dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tempat ibadah seperti Gereja. “Selain menerapkan protokol kesehatan, tindakan sterilisasi seperti ini harus gencar dan aktif dilakukan karena ini sangat penting untuk pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal ini merupakan salah satu upaya Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge bersama instansi pemerintah dalam membantu dan mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.  “Kegiatan sterilisasi ini akan rutin kami lakukan mengingat betapa pentingnya untuk mencegah virus corona masuk di wilayah binaan khususnya diwilayah teritorial Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge,” ungkapnya. Dan selain itu, masih kata Batuud Serda Sudarman lagi kegiatan penyemprotan disinfektan itu juga dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi para jemaat dalam melaksanakan ibadah.