oleh

Ciptakan Rasa Aman Di Tengah-Tengah Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Buat Jadwal Siskamling

-Militer-2 views

Asahan  |  Atas laporan maraknya kasus pencurian di Desa Buntu Pane maka dengan itu, personil Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan yakni Babinsa Serda Misdi turut serta laksanakan giat melaksanakan silahturahmi kepada Bapak Kadus Dusun I Bapak Wargono dan Tokoh Masyarakat Bapak Suherman. Kegiatan tersebut berlokasi di Dusun I Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Kamis (10/09/2020).

Adapun tujuan utama komsos tersebut adalah membicarakan tentang peningkatan Siskamling dan pembuatan Jadwal baru siskamling. Pada saat melaksanakan komunikasi sosial Serda Misdi bersama aparat desa menyampaikan, “Beberapa warga melaporkan tentang kasus pencurian yang akhir-akhir ini terjadi, maka dengan itu perlu diadakan jadwal penjagaan Pos Kamling. Diharapkan juga para masyarakat Desa Buntu Pane mau secara bergantian berjaga malam di pos kamling” kata Babinsa. Ia mengharapkan ke depan masyarakat desa binaannya semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Kemudia disampaikan Babinsa lagi, “Sudah semestinya kita tergerak untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya dalam kegiatan komunikasi sosial tersebut. Bapak Wargono selaku Kepala Dusun I menyampaikan terima kasih atas saran penjadwalan kegiatan pos kamling itu sembari berharap Serda Misdi di desa mereka dapat menjadi pelopor sekaligus motivator agar warga selalu sadar akan arti pentingnya menjaga stabilitas serta keamanan lingkungan.