oleh

Ciptakan Situasi Kondusif, Babinsa Koramil 17/DB Selesaikan Permasalahan Kesalah Pahaman Warga Desa Binaan

-Militer-183 views

 

 

Tanjung Balai   |  Bntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Nurwanto ikut serta menyelesaikan permasalahan kesalah pahaman antara warga Desa binaannya antara warga Lingkungan Vl yang dilaksanakan di Rumah Kepala Lingkungan Vl Bapak Ahmad Syukri Kelurahan Sumber Sari Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Senin (02/09/2019).

 

Kegiatan tersebut yang dihadiri juga oleh, Babinkamtibmas, Kepala Lingkungan Vl serta masyarakat Lingkungan Vl dan tokoh masyarakat.

 

Kopka Nurwanto sebagai Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar yang bertanggung jawab didaerah teritorialnya, memberikan pengertian kepada kedua belah pihak, agar dapat berpikir dengan kepala yang dingin dalam menanggapi permasalah sehingga permasalahan dapat segera terselesaikan. Kehadiran Babinsa melahirkan hasil yang baik di kedua belah pihak yang bermasalah dan semua itu hanya karena kesalah pahaman antara kedua belah pihak sehingga jalan keluarpun cepat ditemukan dan meminta kepada kedua belah pihak untuk saling memaafkan.

 

Proses mediasi yang dilakukan oleh Babinsa dan Aparat terkait baik Kepolisian dan Aparat Kampung berjalan dengan lancar dan kedua belah pihak menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar yang telah ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi.