oleh

Dalam Mencegah Covid-19, Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau Kodim 0208/Asahan Rutin Lakukan Komsos Tentan Prokes Dengan Masyarakat

-Militer-7 views

Asahan  |  Komsos mengisyaratkan bahwa akan pentingnya membangun komunikasi sebagai konsep dalam menjalin kerjasama, maka dengan itu Bintara Pembina Desa Koramil 15/ Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/ Asahan, Serda Irfan Aulia turut serta melaksanakan giat Komsos dan Sosialisasi Masker Kepada Masyarakat Desa Binaan untuk tetap memakai masker. Komsos tersebut berlokasi di Dusun 1, Desa Perkebunan Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Kamis (19/11/2020).

Pada kesempatan Komsos ini, Serda Irfan Aulia menyampaikan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan ditempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. Menurutnya masyarakat masih belum disiplin untuk menjaga jarak aman dan menggunakan masker di luar rumah. “Masih ada kelompok masyarakat yang rentan, yang belum disiplin untuk menjaga jarak, belum disiplin untuk menggunakan masker,” terangnya. Adapun hal-hal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut antara lain menghimbau agar kita dapat bersama ikut berperan serta ambil andil di dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban tetap Kondusif.

Serda Irfan Aulia juga mengajak agar kita selalu bersama-sama didalam menghimbau setiap melaksanakan kegiatan agar selalu disiplin dan mematuhi Protokol Kesehatan yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir. “Dengan disiplin dan selalu rajin melakukan anjuran protokol kesehatan, mudah-mudahan kita semua, lingkungan dan daerah kita terus terhindari dari penularan virus ini,” himbaunya. Diakhir pertemuan tersebut, Babinsa juga berpesan agar tetap kiranya dapat menjaga komunikasi serta dapat bertukar informasi jika terjadi peristiwa atau kejadian yang ada di wilayah Desa Perkebunan Padang Pulau.