oleh

Dalam Rangka Antisifasi Bangsit Menjelang Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Asahan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Beri Himbauan Tentang Prokes

-Militer-4 views

Asahan  |  Untuk mematuhi protokol kesehatan dan memtaati keputusan Pemerintah tentang Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Rahmad turun langsung kewilayah binaan untuk melaksakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus dalam rangka Koordinasi dengan elemen masyarakat tentang situasi dan kondisi dalam rangka antisifasi bangsit menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Asahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 yang akan dating, Rabu (02/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Rahmad memberikan himbauan dan arahan serta mengingatkan kepada warga binaan pentingnya Protokoler Kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak dalam setiap kegiatan sehari hari, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Sijabut Teratai Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan.

Komunikasi Sosial tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Sijambut turut serta dihadiri oleh, Kepala Desa Sijabut Teratai Bapak Darmono, Babinsa Koramil 12/Air Batu Serka Rahmad, Tokoh masyarakat Bapak Khairul Amri S.ag, Ketua LPM Bapak Khoiruddin Sitorus, Ketua BPD Bapak Bahroni, Tokoh Pemuda Bapak Madhon Pane dan Warga masyarakat Desa Sijabut Teratai.

Dalam hal ini peran serta Babinsa sangat dibutuhkan dalam menyampaikan kepada warga ttg pentingnya keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Kabupaten Asahan yang sebentar lagi akan berlangsung. Serta pentingnya menggunakan masker dalam setiap kegiatan dimana pun berada serta tetap menjaga  jarak dan mengikuti protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 yang sampai saat ini belum terselesaikan, serta terciptanya situasi dan kondisi yang aman. Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan tertib.