oleh

Dalam Rangka Gotong Royong Pembuatan Jalan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Kewilayah Binaan Turut Laksanakan

-Militer-4 views

Asahan  |   Personel Bintara Pembina Desa anggota Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Junaidi dan Serda Sudarman turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Gotong Royong bersama dengan masyarakata warga binaan yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten  Asahan, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan gotong royong tersebbut dilaksanakan dalam rangka pembuatan jalan bersama masyarakat binaan huta padang, kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan agar terjalin hubungan kerja sama yang baik bersama Babinsa dan Rakyat dan agar tetap kuat serta sekalian tetap selalu mematuhi Disiplin protokuler kesehatan dari pemerintahan dengan menghanjurkan pakai masker, mencuci Tangan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai covid 19.

Serma Junaidi mengungkapkan Kerja Bakti dalam rangka Gotong Royong bersama masyarakat merupakan Peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

Selaku Aparat Kewilayahan Sudah Menjadi Tanggung Jawab Babinsa untuk Melaksanakan Pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya. Disamping itu dengan Kehadiran Babinsa di Wilayah dapat  menjadi penyemangat dan motivasi kerja, selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya, disela sela kegiatan Babinsa  mengatakan, ” kegiatan TNI (Babinsa) membantu pekerjaan rabat beton seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah. Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat,” Terang Serma Junaidi.