oleh

Dalam Rangka Gotong Royong, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Langsung Kewilayah Binaan

-Militer-4 views

Asahan  |  Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu T. I. Lubis dan Koptu Jegronoto turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat dengan sasaran pembersihan badan jalan, parit dan penimbunan jalan yang berlubang sepanjang lebih kurang 750 Meter, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan tersebut bertempat di Jalan Dusun-1, 2 dan 3 Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Jumat (27/11/2020).

Dalam hal ini kegiatan gotong royong tersebut untuk meningkatkan kerjasama dan kemanunggalan TNI Rakyat serta untuk kelancaran transfortasi desa guna menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Ada kesempatan tersebut Sertu T. I. Lubis menambahkan, dalam kegiatan gotong-royong ini melibatkan masyarakat Desa Air Joman bersama-sama Babinsa, dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat. “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan kampung, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga air yang ada tidak tergenang yang bisa menjadi sarang nyamuk untuk kembang yang akhirnya dapat menjadi penyakit,” tegasnya lagi.

Bapak Sugiarto selaku Kepala Desa Air Joman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 07/Air Joman yang mau meluangkan waktunya untuk bersama-sama masyarakat melakukan gotong-royong dalam kegiatan pembersihan parit. “Kegiatan-kegiatan apapun di Desa Air Joman, bapak Babinsa ini selalu ada di tengah-tengah membantu masyarakat,” ucap Bapak Sugiarto.