oleh

Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Korem 022/Pantai Timur Dan Jajaran Laksanakan Doa Bersama

-Militer-71 views

Pematang Siantar   |   Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019 Korem 022/Pantai Timur menggelar Doa Bersama di Mesjid Asy Syuhada Korem 022/PT dan di Gereja Oikumene Rindam I/Bukit Barisan, Jumat (13/12/2019).

Doa bersama ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur menyambut peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) 2019 yang jatuh pada hari Minggu 15 Desember 2019 mendatang, seraya memanjatkan doa agar para pendahulu dan senior senantiasa mendapat lindungan Tuhan Yang Maha Esa, atas perjuangan dan pengorbanannya dalam merebut kemerdekaan Indonesia, serta memohon ridho dan lindungan-Nya dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Doa bersama dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tersebut turut serta dihadiri oleh, di Mesjid Asy Syuhada Korem 022/PT : Danrem 022/PT, Para Dan/Ka Disjan Rem 022/PT, Para Kasi Rem 022/PT, Para Pasi Rem 022/PT, Para Danramil Dim 0207/Sml, Para PNS Rem 022/PT dan Para Ibu Persit Koorcab Rem 022/PT, di Gereja Oikumene Rindam I/Bukit Barisan : Kasrem 022/PT, Dandim 0207/Simalungun, Kasdim 0207/Sml, Pasi Ops Korem 022/PT, Para Pasi Rem 022/PT, Para Pama/Pamen Rindam I/BB, Para PNS Korem 022/PT dan Para Ibu Persit Koorcab Rem 022/PT.

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han pada sambutannya mengatakan Peringatan Hari Juang TNI AD merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD. Dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa, memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat.

Kita bersama-sama menjalankan Perintah Komando atas untuk melaksanakan doa bersama, Kegiatan ini jangan hanya seremonialnya tetapi ambil hikmah dari Hari Juang TNI AD, tingkatkan amal ibadah kita, teruslah untuk berintropeksi diri, terangnya.

“Peringatan Hari Juang TNI AD, hendaknya seluruh prajurit Korem 022/PT dapat menjadikan sebagai wahana untuk melakukan intropeksi dan renungan sekaligus menjadi motivasi, untuk menuju arah yang lebih baik dan dapat melaksanakan tugas pokoknya demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia tercinta”, ungkapnya.

“Sebagai generasi penerus perjuangan bangsa dan pilar kekuatan negara, kita patut meneladani sikap para pejuang terdahulu dan harus berkomitmen untuk terus menjaga dan menegakkan keutuhan NKRI, dengan asumsi bahwa NKRI sudah harga mati,” tegasnya.