oleh

Dalam Rangka HUT TNI, Babinsa Koramil 11/SE Sosialisasi Lomba Karya Tulis Tingkat SLTA Di Kecamatan Simpang Empat

-Militer-238 views

 

 

Asahan   |    Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  TNI Ke-74 Tahun 2019, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat menggelar lomba karya tulis tingkat SMA sederajat di seluruh Indonesia.

 

Dalam perlombaan tersebut berlangsung sejak tanggal 1 Agustus hingga 20 September 2019 dengan hadiah utama dalam lomba kali ini sebesar Rp. 15 juta, dengan total hadiah mencapai Rp. 50 juta.

 

Dalam hal ini, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh. S, Sos mengatakan, diharapkan para pelajar ikut ambil bagian dalam lomba karya tulis yang digelar tersebut. “Hal ini sesuai tema dalam perlombaan ini yaitu ‘Peran Pelajar Generasi Muda dalam Kontribusi Positif Mencintai Indonesia’. Kita berharap para pelajar ikut serta dalam kegiatan ini,” ujarnya.

 

Saat ini para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di wilayah Kabupaten Asahan dan Batu Bara serta Tanjung Balai telah melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah SLTA sederajat. Hal tersebut guna menjadi bahan pengetahuan atas perlombaan yang digelar. “Kita meyakini para pelajar di Wilayah Jajaran Kodim 0208/Asahan tentu menyukai karya tulis. Dengan perlombaan ini dapat menuangkan hobi mereka. Apalagi berbentuk masukan positif,” jelasnya.

 

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Simpang Empat Bapak Sutanto, S.T, serta 45 orang Siswa/I kelas Xll turut hadir dalam pelaksanaan Sosialisasi Lomba Karya Tulis tersebut.