oleh

Dalam Rangka HUT TNI Ke-74 : Dandim 0208/Asahan Laksanakan Penanaman Pohon Mangrove di Pantai Jono

-Militer-94 views

 

Penrem 022/PT. Batu Bara   |   Dalam rangka HUT TNI Ke-74 Tahun 2019, Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos turut serta melaksanakan Penanaman Pohon Nangrove bersama sama dengan Dan Lanal Tanjung Balai, Kapolres Batu Bara, Wakil Bupati Batu Bara, Danramil 02/AP Kapten Inf Iskandar serta Masyarakat Kampung Lalang yang terletak di Pantai Jono Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (07/10/2019).

 

Dandim 0208/Asahan berserta unsur Forkopimda Batu Bara bersama-sama melaksanakan penanaman pohon Mangrove secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI yang terletak di wilayah Pantai Jono Desa Kampung Lalang Kecamatan Medang Deras.

 

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos menyampaikan penanaman 5000 batang mangrove yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, selain menyemarakkan HUT ke-74 TNI juga Tanaman mangrove diketahui memiliki banyak sekali manfaat, yaitu, sebagai penyerap polutan, pencegah intrusi air laut, penelitian dan pendidikan, penyimpan karbon, wisata alam, tempat pemijahan aneka biota laut.

 

Lebih lanjut Dandim 0208/Asahan juga mengungkapkan bahwa wilayah Indonesia hutan Mangrove yang terluas, mencapai 20% dari luas hutan Mangrove dunia dan juga memiliki keanekaragaman hayati yang terbesar serta strukturnya paling bervariasi. Warisan alam yang sangat luar biasa ini memberikan tanggung jawab besar bagi bangsa Indonesia untuk melestarikannya, terang Dandim.