oleh

Dalam Rangka Patroli Yustisi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Berikan Himbauan Kepada Warga

-Militer-4 views

Asahan  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Monang Sitorus dan Koptu Hardianto turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan patroli Yustisi sekaligus pengawasan protokol kesehatan Covid-19 kepada Masyarakat Desa Pulau Rakyat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu memakai Masker setiap bepergian, Mencuci Tangan pakai Sabun dan Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan Massa sekaligus membagikan Masker, yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Desa Orika Kecamatan Aek Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (24/11/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi tersebut dengan hasil yang dicapai guna untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Pandemi Virus Corona ( Covid-19 ) di wilayah Teritorial Koramil 16/Pulau Rakyat.

Pelaksanaan patroli operasi yustisi dengan sasaran operasi para warga yang berada di warkop, kafe, game zone maupun tempat berkumpulnya masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak mengindahkan protokol kesehatan. “Dalam operasi, kami masih menemukan warga atau pun pengunjung kafe serta game zone yang tidak menggunakan masker. Mereka yang tidak memakai masker diberikan teguran serta di data identitasnya agar ke depan wajib menggunakan masker saat beraktivitas sebagaimana protokol kesehatan yang di keluarkan pemerintah,” ucap Serda Monang Sitorus.