oleh

Dalam Rangka Pembukaan MTQ Dan Festival Nasyid Tahun 2021 Diahdiri Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-17 views

Asahan  |  Kegiatan MTQ ini sebagai upaya menumbuhkan kecintaan dan semangat masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat muslim.

Seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil 07/Air Joman Kapten Inf Syaifullah bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Hendrayatno, Serma Syahrul Warta Wijaya, Serda A. H. Barus, Koptu Irsan Siregar dan Kopda Erwinsyah turut serta mengahdiri dan melaksanakan Pam acara MTQ dan Festival Nasyid Tahun 2021, Kecamatan Air Joman dengan tema : “Kita tingkatkan budaya gemar membaca Al-Qur’an menuju Asahan yang relegius, sehat, cerdas dan mandiri”. Tepatnya di Kecamatan Silau Laut dengan tema : “Muliakan Al-Qur’an & jaga kesehatan”, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Masjid Al-Falah Dusun-3 Desa Punggulan Kecamatan Air Joman dan di Dusun-1 Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Kamis (28/01/2021).

Adapun tujuan pelaksanaan MTQ ini adalah dalam rangka mencari qori dan qoriah maupun hafiz/hafizoh guna mewakili Kecamatan MTQ tingkat Kabupaten Asahan. Kegiatan MTQ di Kabupaten Asahan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dalam kegiatan MTQ Tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 07/Air Joman pada kata sambutannya mengatakan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid ini pada dasarnya merupakan program Pemerintah Kabupaten Asahan secara berjenjang yang dimulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki nilai strategis dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan minat baca Al-Qur’an dan semangat berkesenian dikalangan masyarakat guna meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pendalaman terhadap agama untuk dijadikan pegangan dan pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari sekaligus mempersiapkan generasi yang berkemampuan menerapkan gerakan dakwah Islam, Rahmatan Lil ‘Alamin, terang Kapten Inf Syaifullah.