oleh

Dalam Rangka Pendisiplinan Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Patroli Dan Operasi Yustisi

-Militer-4 views

Asahan  |  Guna memutus Mata Rantai Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid -19) serta menghimbau Masyarakat yang keluar Rumah maupun yang bepergian agar tetap menggunakan Masker, Cuci Tangan pakai Sabun dan Jaga Jarak serta hindari kerumunan.

Menyikapi hal tersebut Personel Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sudarmono dan Serda Yusin Ritonga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Patroli  dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru dan Operasi Yustisi dalam Rangka mencegah Penyebaran Virus Pandemi Covid-19 kepada Masyarakat yang bepergian, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (15/01/2021).

Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah kabupaten Asahan. Serka Sudarmono dan Serda Yusin Ritonga Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat bersama anggota Polsek Pulau Rakayat, selain melaksanakan kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga Dusun 3 Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat agar mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa & Bhabinkamtibmas menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari. “Pandemi covid 19 belum jelas kapan berakhir, kita berharap para warga tetap disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan benar, jangan sampai ada kejenuhan untuk hal ini, kita harus tetap waspada,” ujar Babinsa Serka Sudarmono kepada warga.