oleh

Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Kewilayah Binaan

-Militer-5 views

Batu Bara  |  Dalam rangka kegiatan Patroli Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka A.R. Rangkuti dan Serda Indra Sakti turun langsung kewilayah binaan utnuk melaksanakan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Kota Lima Puluh Kabupaten Batu Bara dengan memberikan/menghimbau masyarakat agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan dengan memakai masker dalam beraktivitas dan mencuci tangan sebelum/sesudah beraktivitas serta menjaga Jarak untuk menghindari penularan/penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut berposisi di Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (25/11/2020).

Dengan menjaga kesehatan bersama serta terhindar dari penularan Virus Covid-19, personel Babinsa tersebut dengan memberikan Edukasi supaya mentaati 3 M. Patroli kali ini tidak hanya menjaga keamanan saja, akan tetapi mereka juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Peraturan Pemerintah tentang protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker untuk menghindari penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Lima Puluh.

Disela-sela kegiatan tersebut Serka A.R. Rangkuti pada saat berbincang bincang dengan awak media mengatakan kami tidak akan bosan untuk melaksanakan edukasi atau kegiatan semacam ini kepada masyarakat baik siang maupun malam hari sampai warga masyarakat benar benar paham dan mengerti tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Karena hal tersebut merupakan kewajiban kami sebagai aparat Pemerintah untuk menyampaikan kepada warga binaan kami.

Serka A.R. Rangkuti menambahkan bahwa semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat dan masyarakat menjadi lebih mengerti dan paham tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.Tidak ada kata lelah atau capek bagi kami untuk melakukan kegiatan ini karena kami memegang teguh pesan pesan dari pendahulu kami, salah satunya adalah “jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu.Tapi tanyakan apa yang telah kau berikan kepada Bangsa dan Negaramu”.Tegasnya.