oleh

Dalam Rangka Pengawasan PAsien OTG Oleh Personel Koramil 07/AJ Kodim 0208/Asahan

-Militer-5 views

Asahan  |  Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Eri Susanto bekerjasama dengan Puskesmas Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman untuk melaksanakan Pengecekan OTG yang terindikasi reaktif covid-19 dan diarahkan untuk melaksanakan karantina mandiri di kediamannya selama 14 hari serta tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Di rumah Bapak Maruli Siregar tepatnya di Desa Air Joman Baru Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Minggu (01/11/2020).

Keperdulian Koramil 07/Air Joman dengan mengerahkan seluruh Babinsa ini demi memberikan pengawasan ketat supaya tetap aman dan nyaman bagi pasien ODP/OTG. Dalam hal ini Serda Eri Susanto menyampaikan pada pelaksanaan kegiatan pengawasan yang dilakukan Babinsa tetap bersama tiga pilar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan team medis.

Pengecekan pasien ODP/OTG setiap hari, sampai pasien dinyatakan sembuh oleh team medis, pihaknya yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19, setiap harinya dilakukan pengecekan pada setiap warga yang menjalani Isolasi mandiri (karantina). “Kami juga mengimbau warga masyarakat dan perangkat RT/RW setempat untuk memberi semangat kepada yang sedang menjalani Isolasi mandiri.

Langkah-langkah antisipasi dalam penyebaran Virus Corona dilaksanakan Gugus Tugas Covid 19 Desa Air Joman Baru Kecamatan Air Joman, mulai dari penyemprotan rumah penduduk, pembagian masker dan penyiapan tempat isolasi bagi warga. Setiap ada kesempatan kami juga menghimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga pola hidup baru dengan menerapkan 3M dalam menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri serta lingkungan, demi keselamatan bersama, pungkas Serda Eri Susanto.