oleh

Dalam Rangka Pengecekan Siswa Pondok Pesantren, Danramil 05/Serbelawan Jajaran Kodim 0207/Simalungun Rapat Giat Vaksin

-Militer-263 views

Simalungun  |  Dalam rangka untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi bagi siswa-siswi di Pondok Pesantren Al-Barokah, Komandan Koramil (Danramil) 05/Serbelawan Kapten Inf Hairul Hadi SH, turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Rapat Vaksin dan Pengecekan Siswa pondok Pesantren Al-Barokah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Selinduk Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Rabu (02/03/2022).

Dalam pelaksanan kegiatan Rapat Vaksin dan Pengecekan Siswa pondok Pesantren Al-Barokah tersebut turut serta dihadiri oleh, Danramil 05/Serbelawan Kapten Inf Hairul Hadi SH, Kapolsek Serbalawan AKP AY. Siregar, Kapus Serbalawan dr Juli Yanti Sipahutar, Babinsa Serma Ambrin, Anggota Satpol PP, anggota Kesehatan Puskesmas dan para Pengurus/Guru Pondok Pesantren.

Pada kesempatan tersebut Danramil 05/Serbelawan Kapten Inf Hairul Hadi SH, mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren nantinya, dimana kegiatan vaksinasi ini unsur terkait ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini, bahwa vaksinasi serentak yang dilaksanakan nanti bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari puskesmas Kecamatan Dolok Batu Nanggar untuk melayani Vaksinasi di Pondok Pesantren Al-Barokah ini nantinya.

Ia menambahkan bahwa sebelum melaksanakan vaksinasi, santri telah memeinta izin kepada orang tua yang bersangkutan untuk diizinkan mengikuti vaksinasi. Santri yang berusia 6 tahun ke atas dapat melakukan vaksinasi tersebut. “Santri sudah mendapatkan ijin dari orang tuanya untuk mengikuti vaksin ini, anak-anak ini juga bisa menyertakan orang tua mereka mengikuti vaksinasi. Itu salah satu kunci, bagaimana anak-anak ini bisa dapat support dari orang tua. Anak-anak kami berikan surat dan pemahaman agar dapat matur kepada orang tua, sekaligus mengajak bapak ibuknya untuk ikut vaksin.” jelas Danramil 05/Serbelawan Kapten Inf Hairul Hadi SH,.

Mengingat jumlah kuota sehingga untuk mempercepat kegiatan vaksinasi agar cepat selesai, mereka di bagian administrasi, penambahan tenaga kesehatan untuk cek kesehatan dan suntik vaksin, serta untuk menjaga ketertiban dan protokol kesehatan, kita bersama-sama mengerahkan panitia, tutup Danramil 05/Serbelawan Kapten Inf Hairul Hadi SH,.

 

 

Berita Lainnya