oleh

Dalam Rangka Perbaharui Data Wilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter

-Militer-3 views

Asahan  |  Dalam rangka untuk memperbaharui Data Geo, Demo serta Konsos dengan tetap menjaga Kesehatan dimanapun kita berada guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19).

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Monang Sitorus dan rekan Babinsanya Koptu Sukaryadi, turun langsung kewilayah binaan dalam rangka untuk kegiatan tersebut dengan melaksanakan Pul Data Ter, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Pulau Rakyat Tua Kabupaten Asahan.

Dalam pelaksanan kegiatan tersebut Babinsa Serda Monang Sitorus dan rekan Babinsanya Koptu Sukaryadi dalam hal kegiatan ini sekaligus menghimbau Perangkat Desa agar mematuhi Protokol Kesehatan bila bepergian dan keluar rumah dengan cara menerapkan 3 M, yakni : Selalu Pakai Masker, Cuci Tangan pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (13/01/2021).

Lebih lanjut Serda Monang Sitorus mengatakan “Komsos serta Puldata dilakukan  merupakan tugas dan tanggung jawab  selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan Wilayah Binaan melalui data Geo, Demo, Konsos”.jelas Serda Monang Sitorus.

Ditempat terpisah Danramil menegaskan ”Tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan Kewilayahan, untuk mewujudkan Ketahanan Wilayah dan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata  Wilayah Binaannya yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan Wilayah Binaan. Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan Giat Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan Pembinaan Teritorial sesuai Program Kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai Data terbaru tentang Kewilayahan,” tegas Danramil.