oleh

Dalam Rangka Rapat Koordinasi Personel Kodim 0208/Asahan Hadiri Musdes RKP Desa Sei Kamah

-Militer-2 views

Asahan  |  Pemerintah Desa Sei Kamah kini menggelar Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKP-Des) Tahun anggaran 2021. Maka dari itu personil Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Syaiful Anwar turut serta melaksanakan kegiatan Menghadiri acara Rapat Musyawarah Desa tentang Review RKP Desa tahun 2020 dan Pembahasan RKP Desa tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa, Desa Sei Kamah ll, Kabupaten Asahan, Selasa (01/09/2020).

Pada kesempatannya, Petinggi Desa Sei Kamah mengatakan agar masyarakat aspirasinya dalam rangka memajukan wilayah desa Sei Kamah untuk anggaran Tahun 2021.“Karena anggaran di Tahun 2020 tertunda dan Dana tersebut diperuntukan untuk penanganan covid-19,” ucapnya. Lebih lanjut, Pemerintah Desa Sei Kamah bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan Desa tahap demi tahap dan berkesinambungan.

Di kesempatan yang sama Babinsa Serda Syaiful Anwar mengatakan dalam musyawarah desa harus tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku. Sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan Desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat. “Untuk itu program yang dilaksanakan tahun 2021 harus seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia ( SDM ),” ungkapnya.

Selain itu, Serda Syaiful Anwar mengajak kepada warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19. Hasil dari rapat musdesus hari ini adalah dengan nelanjutkan pembangunan Rabat Beton di jalan dan Pencegahan dan penanggulangan Covid 19  pemberian Bantuan langsung Tunai BLT DD tahun 2021. Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Kepala Desa Bapak Limun, Kasih PMNK kecamatan Sei Dadap Bapak Kharis, Ibu pendamping Desa, Babinsa Serda Syaiful Anwar, ketua BPD Bpk Edi Syahputra, Ketua LPM Bapak Sarul Riadi, beserta Tamu undangan yang hadir dalam acara Rapat.