oleh

Dampingi Nakes Lakukan Vaksinasi Door to Door Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-107 views

Asahan  |  Guna mempercepat pencapaian vaksinasi, Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) didampingi para Babinsa untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 door to door ke rumah warga yang belum divaksin, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 13/Buntu Pane Kapten Inf Mulyanto bersama dengan para Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Abd Rohim, Serda Ponimin dan Serda Hendro Sucipto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin door to door (mobil) yang dilakukan bersama dengan Nakes UPTD Puskesmas Tinggi Raja, Kadus Dusun V Batu Lima Desa Terusan Tengah Bapak Kliwon dan Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Bripka Surya Manurung, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun V Batu Lima Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Jumat (25/02/2022).

Dalam hal ini seperti halnya yang dilaksanakan di Dusun V Batu Lima Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja, Tim Nakes didampingi Danramil dan para Babinsanya dan Babinkamtibmas beserta perangkat desa setempat melakukan vaksinasi door to door. “Vaksinasi door to door ini sebenarnya dilakukan secara serentak di wilayah Dusun V Batu Lima Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan,” ujar Komandan Koramil (Danramil) 13/Buntu Pane Kapten Inf Mulyanto.

Vaksinasi door to door oleh Nakes yang didampingi Danramil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat desa untuk mendatangi warga yang belum divaksin, khususnya bagi para lansia. Dikatakan, kegiatan tersebut sebagai bukti kerja sama lintas sektoral dalam upaya memaksimalkan pencapaian vaksinasi dosis pertama dan kedua. Baik untuk umum maupun lansia yang juga dilakukan edukasi serta imbauan bahwa vaksin itu halal dan sehat. “Alhamdulillah capaian vaksinasi hari ini mencapai ratusan warga, mudah-mudahan ke depan akan dilakukan hal yang sama dengan jemput bola untuk mencapai hasil maksimal,” pungkasnya.

 

 

Berita Lainnya