oleh

Dampingi Vaksinasi Door To Door Ke Desa Binaannya Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-234 views

Asahan  |  Bentuk dukungan Babinsa pada target pencapaian Vaksinasi Covid-19 di wilayah desa terus dilakukan dengan mendatangi warga yang berada dipelosok desa, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Mukhlis Nasution turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan kegiatan bersama petugas Vaksinator UPTD Puskesmas dengan melakukan kegiatan Vaksinasi door to door ke penjuru desa yang berada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Aek Nagali Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Jumat (04/03/2022).

Dalam kesempatan pada pelaksanaan pendampingan Vaksinasi door to door ke penjuru desa yang berada diwilayah binaan tersebut Babinsa Serma Mukhlis Nasution menjelaskan tujuan dari kegiatan vaksinasi secara Door to Door merupakan langkah yang efektif dan sangat membantu warga yang kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 mengingat lokasi Dusun 3 Aek Nagali Kecamatan Bandar Pulau yang cukup jauh dan membutuhkan waktu untuk menjangkau ke daerah perkotaan. “Dengan kita datang ke Dusun 3 dan menyambangi warga dari rumah ke rumah, diharapkan dapat membantu mereka dengan tidak perlu pergi ke tempat pelayanan vaksin dan cukup menunggu di rumah saja”, ujar Babinsa Serma Mukhlis Nasution.

Sasaran Vaksinasi mendatangi door to door di desa Aek Nagali Bertujuan Untuk Mempermudah Bagi Masyarakat yang Lanjut usia Dan Masyarakat Yang Sama Sekali Belum Di Vaksin Tahap I,II Dan III, pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Ibu dr. Adelina (Kapus Bandar Pulau), Tim Vaksinator Puskesmas Kecamatan Bandar Pulau, Aiptu Syafrizal (Babinkamtibmas) dan Bapak Hendra (Kadus 3 Desa Aek Nagali).

Sementara itu Kadus 3 Desa Aek Nagali Bapak Hendra menyambut baik kegiatan vaksin door to door ini, mengingat banyak warga di desanya yang sudah lanjut usia sehingga kesulitan untuk menjangakau pelayanan vaksinasi yang sudah disiapkan. “Kami sangat berterimakasih kepada pak Babinsa dan Tim Vaksinator Puskesmas Kecamatan Bandar Pulau yang telah mendatangi warganya yang akan divaksin, mudah-mudahan dengan kegiatan door to door ini situasi pandemi cepat terselesaikan”, pungkasnya.

Berita Lainnya