oleh

Dampingi Warga Binaan, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Bantu Kegiatan Pusyandu Balita

-Militer-84 views

 

 

Asahan   |   “Saya mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki Balita untuk rutin membawa Balitanya ke Posyandu sesuai jadwal yang ditentukan, hal ini guna memudahkan petugas mendeteksi secara dini jika terjadi keluhan atau gejala lain pada diri anak-anak kita. Lebih baik kita menjaganya ketimbang kita mengobatinya.” Ucap Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Sertu Dwi Handoko saat melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita di Kantor Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (06/11/2019).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Sertu Dwi Handoko pada Posyandu tersebut bersama-sama dengan Bidan Desa Ibu Nelawati beserta Ibu Kades Orika Ibu Ernawaty dan para Kader PKK. Nampak bentuk kerjasama yang kuat dalam keikutsertaannya membangun generasi muda yang sehat secara jasmani maupun rokhani. Tidak saja sebagai pendamping Babinsa juga ikut membantu pengukuran tinggi badan Balita dan penimbangan berat badan Balita.

Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak,” tutur Babinsa.

Untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional. “Semoga dengan Posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi sebelumnya,” ujarnya.