oleh

Dandenpom I/I Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon S.H, M.H Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Pematang siantar 2020-2024

-Militer-169 views

Pematang Siantar  – Pengurus KONI Kota Pematang Siantar periode 2020-2024 resmi dilantik oleh Ketua Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) John Ismadi Lubis, ditempat di Convention Hall Siantar Hote, jalan WR.Supratman, Kota Pematangsiantar Jumat, (27/11/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Ketua Umum KONI Pematang Siantar  Jayadi Sagala usai dilantik Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis sebagai Ketua Umum KONI Pematangsiantar periode 2020-2024 di Convention Hall Siantar Hotel, Jl. WR Supratman, Sabtu (28/11/2020).

Jayadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya kembali memimpin KONI Pematangsiantar. “Kepengurusan ini masih ada yang lama dan ada yang baru, ada pengusaha dan lainnya. Mari kita bersatupadu untuk memajukan KONI Siantar,” katanya.

Harapan agar Pematangsiantar menjadi salah satu tuan rumah PON 2024 didukung Pemko Pematangsiantar. “Kami dari pemerintah juga menginginkan Pematangsiantar sebagai tuan rumah, walau sebentar lagi jabatan kami akan berakhir,” ujar Wakil Wali Kota Togar Sitorus.

“Kami berharap wali kota berikutnya dapat menindak-lanjutinya. Semoga pelantikan KONI ini juga menjadi momentum perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga di Siantar,” tambahnya.

Kepada pengurus yang dilantik, dia mengharapkan hendaknya mampu mempertahankan dan melaksanakan segala visi dan misi. “Terutama program pembinaan bagi atlet usia dini. Jika perlu, pembinaan melibatkan pemangku kepentingan dari berbagai pihak,” tambah Togar.

Acara pelantikan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Mangatas MT Silalahi, Dandenpom I/I Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon SH, Kabag Protokol dan Komunikasi Pemko Mardiana SH,M.H. Juga Ketua KONI Simalungun, Sergai, Tebingtinggi, Samosir, Toba, Humbahas dan Taput.

Terkait keinginan Pematangsiantar menjadi tuan rumah salah satu cabor PON 2024, John Lubis mengatakan itu nantinya tergantung hasil pembicaraan antara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dengan Wali Kota Pematangsiantar.

“Pertimbangan utamanya sarana dan prasarana. Terutama penyediaan gedung olahraga berstandar nasional, karena pertandingan harus berlangung di Gor yang representatif,” jelasnya.

Menurut John Lubis, sementara ini ada 56 cabor yang akan dipertandingankan pada PON 2024 dengan pembagian merata antara Sumut dan Aceh.

“Untuk Sumut nantinya terpusat di Sport Center yang akan dibangun di Desa Sena. Jadi  Deliserdang sudahlah, maka sebagian lagi akan dibagikan ke daerah seperti Langkat, Binjai, Sergai, Tebingtinggi, Asahan, Tanjungbalai, Simalungun dan Samosir,” paparnya.

Usai Pelantikan  Dandenpom I/I Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon S.H, M.H  mengucapkan selamat kepada pengurus KONI  Pematang Siantar Yang baru, dan berharap  pengurus KONI yang baru (2020-2024),agar dapat  memajukan prestasi olahraga di Kota Pematangsiantar dan ciptakan atlet-atlet berprestasi. Kalau bisa Siantar kembali unjuk gigih di pentas nasional , supaya kembali masuk lima besar Sumut,” tegas Dandenpom I/I P.Siantar.

Sebelumnya, Ketua Panitia Timbul P Siallagan SH melaporkan pelantikan pengurus KONI Siantar periode 2020-2024 cukup lama dilaksanakan, karena adanya berbagai hambatan yang harus diselesaikan lebih dulu.

“Kepada seluruh pihak yang berpartisipasi hingga terlaksananya pelantikan ini, kami mengucapkan ribuan terima kasih,” ucap Timbul