oleh

Dandim 0203/Langkat Hadiri Pembukaan Perlombaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hikmah Kota Binjai.

-Militer-317 views

Langkat – Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro menghadiri pembukaan perlombaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan tema ” Hikmah Isra Mi’raj Memperkuat Keimanan Kita untuk peduli dan saling jaga ” dilanjutkan Gebyar Vaksinasi Polda Sumut bertempat di Masjid Al Hikmah Jln Pandega Kel Berengan Kec Binjai Kota,  Masjid Al Hikmah Jln Pandega Kel Berengan Kec Binjai Kota,Selasa (1/2/2022).

Ada beberapa  kegiatan keagamaan yang dilombakan antara lain  Perlombaan adzan menjadi perlombaan pertama yang digelar sepanjang satu minggu ini, tidak kalah menarik nantinya digelar juga perlombaan ceramah, hafalan juz amma dan hafalan asmaul husna.

Antusiasme terlihat dengan jumlah peserta yang mendaftar dari perlombaan ini, mereka berlomba melantunkan suara adzan dengan merdu. Adzan sendiri merupakan salah satu cara yang digunakan oleh umat muslim untuk menyerukan kepada segenap Muslim lainnya untuk menunaikan ibadah shalat wajib.

Adzan juga termasuk ibadah sunnah yang memiliki pahala dan keutamaan yang besar. Diharapkan dengan segala manfaat dari adzan, warga binaan bisa saling belajar cara melantunkan adzan yang baik dan benar, tidak hanya faktor keindahan suaranya saja.

Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, dalam hal kerohanian. Para generasi muda  juga mendapat kesempatan untuk menambah ilmu, mengembangkan diri serta menjadi pribadi yang agamis.

Turut hadir dalam acara Tersebut :Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro. Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting Sik.Wakapolres Binjai Kompol Deny SH,Sekretaris MUI binjai H.Jaffar Siddiq S.Ag, Sekjen NU Ahmad Amril Siregar Spdi, Ka KUA Kota Binjai / Ketua BKM Masjid Al Hikmah  Amrilsyah Lubis SPdi MH. Kabid P2K Dinkes Binjai dr Indra Tarigan SKM.MKM, Para PJU Polres Binjai dan Tamu undangan acara serta warga yang divaksin +- 100 orang.

 

Berita Lainnya