oleh

Dandim 0207/Simalungun Berikan Pengarahan Kepada Seluruh Personel TNI dan PNS Serta Persit

-Militer-8 views

Simalungun  |  Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Dim 0207/Simalungun Ny. Juliana Roly Souhuka memberikan pengarahan kepada anggota TNI dan PNS Kodim 0207/Simalungun beserta keluarganya. Rabu (12/01/2022).

Tugas seorang prajurit tidaklah ringan dan keberhasilan seorang suami tentunya didukung sepenuhnya oleh wanita terhebat yang ada di sampingnya yaitu sang istri kata Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P.,di hadapan prajurit dan keluarga prajurit, sedangkan untuk menjaga serta memelihara keharmonisan dalam rumah tangga, selanjutnya, tentunya harus ada keterbukaan antara suami dan istri, sehingga keluarga tetap harmonis dan bahagia, Dandim mengajak kepada seluruh anggota yang hadir untuk hidup sederhana, selalu bersyukur, hindari kekerasan dalam rumah tangga, gunakanlah media sosial dengan bijak dan menghindari pelanggaran berat yang berujung pemecatan dari kedinasan.

Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., juga menekankan agar tetap membina hubungan baik dengan seluruh instansi yang ada, sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak mendapat hambatan yang berarti. “Tetap Semangat, percaya diri, kenali dan pahami tugas pokok serta adaptasi lingkungan merupakan kunci sukses kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Dandim.

“Ada beberapa hal penting dan mendasar yang perlu mendapat perhatian dalam rangka mewujudkan keluarga yang harmonis dan sukses di antaranya menumbuh kembangkan rasa kebersamaan di antara kita baik di lingkungan organisasi maupun di lingkungan keluarga dan hindari polemik-polemik yang bisa mempengaruhi hubungan serta budayakan untuk selalu berpikiran maju dan positif,” ungkap Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P.

Dandim menghimbau agar seluruh Babinsa terus memantau situasi di wilayah masing-masing dan laporkan secara hirarki kepada Komandan satuan masing-masing hal tersebut di sampaikan saat memberikan pengarahan kepada personel TNI dan PNS Kodim 0207/Simalungun, Babinsa harus terus laksanakan Komsos dengan semua Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan LSM-LSM yang ada di wilayah binaan. Babinsa harus rutin berikan himbauan dan arahan-arahan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan melalui sarana tempat-tempat ibadah. Bina relasi baik dan bekerja sama Dengan Tokoh-Tokoh Agama agar bisa pakai tempat ibadah seperti Gereja dan Masjid untuk berbicara dengan masyarakat.

Dandim kembali menegaskan sebagai prajurit TNI harus patuh dan taat dengan aturan yang berlaku. Apabila ada prajurit yang ditemukan masuk dalam lingkup politik maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang ada. Dalam melaksanakan tugas tidak boleh ragu-ragu, harus bisa memilah mana zona aman yang diperbolehkan dan mana tidak aman dan dilarang, tegasnya.

Berita Lainnya