oleh

Dandim 0207/Simalungun Buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019

-Militer-73 views

Simalungun  | Dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD,  Personel Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0207/SML TW IV TA. 2019 di Balai Pamungkas Kodim 0207/SML Pamatang Raya, Jumat (06/12/2019).

Dalam amanatnya, Dandim 0207/Simalungun Letnan Kolonel Inf Frans Khisin Panjaitanm, S.A.P,. M.P.M, mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan gambaran tentang pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan babinsa, guna mencapai tujuan yaitu menjadi aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional ditingkat koramil khususnya para babinsa sebagai ujung tombak pelaksana bintar ditingkat Desa.

Dalam sambutannya Dandim 0207/Simalungun mengatakan, “Apel Danramil dan Babinsa tersebar ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2019 yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu. Kepada para Danramil dan kepada para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan Visi, Persepsi dan Interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah”

Ikuti terus seluruh kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini dengan penuh keikhlasan dan harapan agar kemampuan kalian dapat senantiasa terpelihara dengan baik yang diarahkan untuk memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, sebagai Nafas Tugas Binter kita di wilayah. Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) kita senantiasa dituntut memiliki peran untuk selalu meningkatkan hubungan dan kedekatan dengan masyarakat melalui komunikasi sosial dengan jalan silaturahmi ataupun anjangsana sehingga tercipta bersama Rakyat TNI kuat. ”Laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah, Pungkas Dandim.

Turut hadir dalan kegitan tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/SML, Perwira Seksi Para Pasi Dim 0207/SML, Para Danramil jajaran Koramil 0207/Sml ,Bintara dan Tamtama Kodim 0207/Sml.