oleh

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Acara Pemusnahan Barang Milik Negara Hasil Penindakakan Tahun 2019

-Militer-105 views

 

 

Pematang Siantar    |   Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M turut serta menghadiri acara pemusnahan barang milik negara hasil penindakan tahun 2019 yang dilaksanakan di Kantor Bea Cukai jalan Sisingamangaraja No. 66 Kota Pematangsiantar, Selasa (08/10/2019).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralaian, Kapolresta Pematangsiantar AKBP Budi, Dandenpom 1/I Pematang Siantar Letkol Com Muhammad Choirun. Kepala Pengawasan Bea Cukai Bpk Muh Gunawan Sani.

 

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari penghapusan BMN hasil sitaan di wilayah Pematang Siantar. Dalam hal ini Kepala Pengawasan Bea Cukai Bpk Muh Gunawan Sani menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan ini adalah hasil kerja keras pegawai Bea Cukai Pematang Siantar selama 1 tahun terakhir.  Selama periode tersebut Bea Cukai Pematang Siantar melakukan penindakan, operasi pasar, dan operasi cukai di beberapa daerah di Pematang Siantar.

 

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M mengungkapkan sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh Bea Cukai Pematang Siantar dalam menjamin barang-barang yang beredar di Pematang Siantar agar tertib kelengkapan cukai. Beliau meminta kerjasama dari masyarakat dan media di Pematang Siantar untuk dapat membantu pihak berwajib dalam hal penindakan dengan melaporkan pihak-pihak yang secara sengaja mengedarkan barang-barang yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Pemusnahan barang dimulai secara seremonial dengan dipecahkannya satu buah botol minuman keras oleh Bpk Muh Gunawan Sani. Pemusnahan kemudian dilanjutkan oleh pejabat-pejabat yang hadir serta pegawai Bea dan Cukai sendiri.