oleh

Dandim 0207/Simalungun Laksanakan Jam Komandan Kepada Prajurit, PNS Serta Persit Di Lingkungan Kodim 0207/Simalungun

 

 

Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, memberikan pengarahan kepada Personel Kodim 0207/Simalungun, PNS dan kepada Ibu Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0207/ Simalungun yang dilaksanakan di Makodim 0207/ Simalungun Pamatang Raya, Senin (02/09/2019).

 

Kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0207/Simalungun . Jam Komandan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi terhadap anggotanya sekaligus untuk menyampaikan semua informasi yang ada agar dapat disikapi dan direspon oleh seluruh Prajurit, PNS serta anggota Persit sehingga dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sebagai aparat Teritorial. Hal-hal yang disampaikan dalam pengarahan Dandim 0207/Simalungun  tersebut adalah tentang kewaspadaan terhadap kejadian dan informasi yang berkembang akhir-akhir ini serta hasil dari pengarahan Danrem 022/PT/ Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto.

 

Dalam pengarahannya Dandim 0207/Simalungun juga menyampaikan kepada Prajurit, PNS serta anggota Persit agar selalu memotifasi dan meningkatkan kinerja dan prestasi serta profesionalisme dalam mendukung tugas kerja satuan ke depan sehingga diharapkan akan tercipta suasana kerja yang sehat dan lebih maksimal di lingkungan Kodim 0207/Simalungun.

 

Lebi lanjut Dandim  menekankan kepada anggota Persit bahwa tugas sebagai seorang ibu bagi putra-putrinya bukan tugas yang mudah dan ringan. Terlebih lagi di era modern saat ini, yang diwarnai berbagai dampak negatif lingkungan seperti narkoba, budaya kekerasan, kenakalan remaja, etika, sopan santun dan moralitas, sangat menuntut perhatian dan penanganan lebih dari seorang ibu, kedua peran tersebut harus dapat diperankan dengan baik oleh seorang istri prajurit, dengan demikian akan berdampak pada harmonisnya kehidupan rumah tangga yang ditandai dengan hubungan emosional yang sehat, saling menghargai dan perhatian diantara anggota keluarga.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0207/Simalungun, Ketua Persit , para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta anggota Persit di lingkungan Kodim 0207/Simalungun.