oleh

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P,. M.P.M, Jadi Irup Upacara Militer Pemakaman Almarhum Sertu R.Garingging

-Militer-53 views

Simalungun  |  Suasana duka menyelimuti Keluarga Besar Kodim 0207/Simalungun saat kehilangan salah satu anggotanya yaitu Sertu R.Garingging Babinsa Koramil 16/Panai Tongah, yang meninggal karena menderita sakit. Almarhum sebelumnya sudah dirawat  di Rumah Sakit Tentara (RST) Pematangsiantar karena Sakit.

Prosesi Upacara Pemakaman Militer  yang diawali dengan Upacara Persemayaman dirumah duka di desa Bangun Rakyat Kecamatan Panai Tongah Kabupaten Simalungun Bertindak Sebagai Irup Mayor Inf Nedy Simanjuntak Perwira Penghubung Kodim 0207/Simalungun.

Selanjutnya Upacara Pemakaman Militer  di Taman Pemakaman Umum (TPU)di Desa Bangun Rakyat. Pada prosesi upacara Pemakaman Militer tersebut  bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P M.P.M, Kapten Inf Bangsawan Harahap Pasi Pers Kodim 0207/Simalungun Sebagai Perwira Upacara, Kapten Inf Hendrawan Danramil 11/Parapat sebagai Komandan Upacara dan pasukan upacara dari Yonif 122/Tombak Sakti 1Pleton, 1 pleton dari Kodim 0207/Simalungun.

Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P M.P.M menyampaikan duka yang mendalam terhadap kepergian salah satu anggotanya, sebagai bapaknya dan sebagai atasannya sungguh saya merasa kehilangan, tegasnya.

Selanjutnya Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Pnjaitan S.A.P M.P.M didepan istri dan anak anak almarhum menyampaikan agar mengikhlaskan kepergian almarhum, ini sudah kehendak Tuhan Yang Maha Esa kita sebagai manusia wajib menerima dan mendoakan dengan rasa tulus dan ikhlas sehingga almarhum lebih tenang dialam kuburnya, diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yang mulia di surga-Nya, ujar Dandim.