oleh

Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan,S.A.P., M.P.M Hadiri Pesta Rondang Bittang di Pantai Bebas

-Militer-120 views

 

 

Simalungun   |  Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan,S.A.P., M.P.M menghadiri pembukaan acara Rondang Bintang Kabupaten. Simalungun di Pantai Bebas Parapat. Kamis (19/09/2019).

 

Yang dihadiri oleh Bupati Simalungun Bpk Dr. JR. Saragih, S.H., M.H, Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han, Danrindam I/BB Kolonel  Inf Dwi  Lagan, Saprudin, S.I.P, Dandenpom 1/I Pematang Siantar Letkol Cpm Mhd. Choirun, Wakil Walikota Pematang Siantar Bapak Togar Sitorus,SE.Mm,  Ketua DPRD Kab. Simalungun  Bapak Johalim Purba.

 

Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan,S.A.P., M.P.M menambahkan mengajak semuanya warga untuk melestarikan budaya khususnya buat masyarakat Simalungun, apalagi Indonesia selalu dikenal akan kekayaan budaya. “Maka ke depannya kita harus selalu melestarikan budaya sehingga mempunyai rasa pertanggungjawaban agar sama-sama membangun Simalungun melalui Danau Toba dan Pesta Rondang Bintang ini,” kata Dandim.

 

Pesta  Rondang Bittang (PRB) ke-33 yang akan digelar Pemkab Simalungun di Pantai Bebas Parapat,19-22 September mendatang ditargetkan mampu menarik peningkatan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan, Pemerintah pusta dan daerah akan meningkatkan berbagai event budaya di Parapat dan daerah yang berada di kawasan Danau Toba seperti PRB untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. “Target pemerintah daerah tidak muluk-muluk namun setiap event budaya minimal kunjungan wisatawan bisa mencapai 10 ribu dan setelah mengetahui keindahan Danau Toba, dengan menghadiri kegiatan budaya yang digelar seperti PRB diharapkan Parapat dan daerah lain di sekitar kawasan danau yang sudah dijadikan salah satu destinasi pariwisata nasional tingkat kunjungan wisatawan bisa naik tajam,” ujar JR.Sargih.