oleh

Dandim 0208/Asahan Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Pancasila Di Simpang Tiga Lemang Desa Simpang Empat

-Militer-78 views

Asahan  |  Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto beserta ibu bersama Forkopimda resmikan Kampung Pancasila yang dipusatkan di Simpang Tiga Lemang Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Jumat (11/03/2022).

Pada pelaskanaan kegiatan Peresmian Kampung Pancasila tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Asahan Bapak H Surya BSc beserta ibu, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto beserta ibu, Kapolres Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kajari Kisaran, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ketua FKUB beserta Tokoh2 Agama, OPD Kabupaten Asahan, Ka Karantina Pertanian Tanjung Balai Asahan, Para Tomas, Toga, Todat dan Toda, Forkopincam Kecamatan Simpang Empat, Para Kades Se-Kecamatan Simpang Empat dan Masyarakat Desa Simpang Empat.

Dalam kesempatan ini Bupati Asahan Bapak H Surya BSc menyampaikan, bahwa pemerintah Kabupaten Asahan tentunya menyambut baik dan siap mendukung keberadaan Kampung Pancasila. Karena keberadaan kampung Pancasila sangat bernilai strategis dalam upaya memanfaatkan solidaritas serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga yang multikultur multi etnik dan multi agama. “Kita memang penuh perbedaan, karena perbedaan itu penting, akan tetapi bukan berarti dengan perbedaan itu kita akan menyebabkan berpecah-belah, tetapi justru perbedaan ini harus kita jaga dan kita rawat sesuai dengan peran dan fungsinya kita masing-masing dalam menciptakan masyarakat yang rukun santun damai dalam bingkai bhinneka tunggal Ika,”ungkap Bupati Asahan Bapak H Surya BSc.

“Hari ini, kita telah ditunjuk serta telah dicanangkan sebagai kampung Pancasila di Kabupaten Asahan dan memang sudah sepantasnya Simpang Tiga Lemang Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat dijadikan kampung Pancasila karena Simpang Tiga Lemang Desa Simpang Empat merupakan perubahan yang sangat majemuk terdiri dari berbagai macam agama suku dan profesi akan tetapi kehidupan masyarakatnya sangat rukun dan damai artinya Simpang Tiga Lemang Desa Simpang Empat benar-benar bisa menjadikan Pancasila sebagai lambang dasar negara Indonesia,”ungkapnya lagi.

“Bangsa Indonesia kepribadian bangsa Indonesia yang harus kita rawat dan kita pelihara dengan sebaik-baiknya karena warga didalamnya dapat memaknai arti Pancasila dalam bhinneka tunggal Ika kelurahan Bengkalis kota. Pencanangan sebagai kampung Pancasila merupakan miniatur bangsa Indonesia saat ini dan semoga dapat menjadi contoh bagi kelurahan dan desa lainnya,”sambungnya.

 

 

Berita Lainnya