oleh

Dandim 0208/Asahan Didampingi Danramil 09/Tajung Balai Hadiri Rapat Persiapan New Normal

-Militer-1 views

Tanjung Balai  |  Komandan Kodim 0208/Asahan Lerkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos melaporkan kegiatan Koramil 09/Tanjung Balai dalam rangka Danramil menghadiri kegiatan rapat persiapan pelaksanaan New Normal yang dilaksdanakan bertemapt di Kota Tanjung Balai bertempat di pendopo rumah dinas walikota Tanjung Balai, Selasa (02/06/2020).

Pada pelaksanaan rapat kegiatan New Normall di wilayah kota Tanjung Balai turut serta menghadiri, Walikota Tanjung Balai, Ketua DPRD Tanjung Balai, Dandim 0208/Asahan, Wakapolres Tanjung Balai, Danlanal Tanjung Balai, Kajari Tanjung Balai, Ketua PN Tanjung Balai diwakilkan, Ketua pengadilan agama Tanjung Balai, Tokoh agama,tokoh masy dan Tokoh pemuda, SKPD kota Tanjung Balai, Pabung Tanjung, Danramil jajaran Tanjung Balai.

Dalam kesempatan tersebut Lerkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos menyampaikan rasa bersyukur yang Zona Hijau sehingga semua jajaran untuk mempersiapakan sedini mungkin terkait dengan akan di laksanakan New Normal yang akan berkaitan langsung dengan masyarakat umum. “Kita akan melaksanakan Protokol Kesehatan yang tidak boleh di tawar-tawar lagi, untuk pasar-pasar daerah nantinya akan kita buka dan kita dirikan posko-posko, termasuk akan membuka tempat pariwisata dengan mempersiapakan sedemikian rupa tempat cuci tangan, keharusan memakai masker harus selalu di pakai, tidak lain semua kita laksanakan untuk mempertahakan Zona Hijau jangan kita memperlakukan New Normal malah masyarakat Tanjung Balai ada yang positip itu yang tidak kita inginkan,” tutup Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Lampung Timur Syahrudin Putera mengatakan, “kita akan mempersiapkan pemulihan aktivitas masyarakat prokduktif dan aman Covid-19 untuk di seluruh Indonesia ada 102 Kota / Kabupaten yang akan melaksanakan New Normal,sedangkan untuk di Lampung hanya ada 2 Kabupaten yakni Kabupaten Mesuji dan Lampung Timur.

Dandim 0208/Asahan menambahkan, “kriteria Zona Hijau di Kabupaten Asahan ini harus di pertahankan, predikat ini juga dapat di raih karena kerja sama dari semua pihak, kita harus mensosialisasikan dan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat Lampung Timur tentang New Normal yang akan kita laksanakan.”

“Sesuai dengan instruksi Presiden kepada Panglima TNI dan Kapolri bahwa TNI Polri sudah melaksanakan apel penegakan disiplin protokol kesehatan guna mendukung suksesnya kegiatan New Normal,” tegas Dandim.