oleh

Dandim 0208/Asahan Hadiri Kegiatan Pembentukan Tim Aliran Kepercayaan Di Kantor Kajari Tanjung Balai

-Militer-290 views

 

 

Tanjung Balai    |   Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos turut serta menghadiri kegiatan pembentukan Tim aliran kepercayaan (PAKEM) yang dilaksanakan di Kantor Kajari Tanjung Balai, Kamis (22/08/2019).

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Kajari Tanjung Balai, Kakan Kesbangpol Tanjung Balai, Kadis P&K Tanjung Balai, yang mewakili Danlanal, yang mewakili Kapolres Tanjung Balai, Para Kasi Kajari Tanjung Balai.

 

Dalam hal tersebut Kajari Tanjung Balai mengungkapkan, nantinya Tim   mengumpulkan data dari menganalisa aliran kepercayaan guna menciptakan situasi kondusif sekaligus mengantisipasi kejadian yang tidak diiinginkan, ungkapnya.

 

“Rencananya kegiatan ini juga akan disosialisasikan ke warga dengan turun langsung ke lapangan. Nantinya, dalam kegiatan itu kami akan mengunjungi tempat atau lokasi penganut aliran kepercayaan dan melibatkan mereka untuk duduk bersama dalam forum diskusi,” ujar dia.

“Karena saat ini semakin meningkat dan berkembangnya aliran keagamaan dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dinegara kita. Maka diperlukan pengawasan yang intensif dan juga harus persuasif,” ujar Kajari Tanjung Balai.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos juga mengungkapkan Kodim 0208/Asahan siap membantu tugas dan program pemerintahan di  Wilayah Kodim 0208/Asahan.

 

Serta siap membantu Kegiatan Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan merupakan wewenang kejaksaan dalam rangka ketertiban dan ketentraman umum guna untuk meningkatkan upaya pencegahan terjadinya konflik antar intern penganut kepercayaan. Kegiatan Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan juga merupakan upaya untuk mencegah terjadinya penistaan agama terhadap salah satu agama guna menjaga kestabilan keamanan masyarakat, tutur Dandim.