oleh

Dandim 0208/Asahan Hadiri Tanam 12 Ribu Bibit Pohon di Sepanjang Bantaran Sungai Sei Silo Kabupaten Asahan

-Militer-65 views

 

 

Asahan  |  Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, yang diwakili oleh Kasdim 0208/Asahan turut serta menghadiri penanaman sejuta pohon yang digagas oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. juga dilaksanakan oleh Polres Asahan, Selasa (15/10/2019).

 

Kegiatan penanaman pohon di wilayah Kabupaten Asahan dilakukan di Dusun XIV Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penting nya menjaga hutan yang memiliki banyak manfaat. “Hutan bermanfaat untuk mengurangi dampak pemanasan global, sebagai sumber oksigen, menyimpan air dalam tanah, menyerap polusi udara, sebagai tempat tinggal hewan serta mencegah banjir”, kata Kapolres.

 

Kegiatan penanaman sejuta pohon ini, lanjut Kapolres, serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Polda Sumatera Utara dengan tujuan diharapkan mampu memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat Sumatera Utara. Dengan memperbanyak penanaman pohon dan mengingat manfaat nya yang begitu besar, perlu peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan.

 

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Bupati Asahan, Sekda Kabupaten Asahan, yang mewakili Ketua DPRD Asahan, Kasdim 0208/Asahan yang mewakili Dandim 0208/ Asahan, KUPD se-Kabupaten Asahan, Forkopimcam se-Kabupaten Asahan, Ketua PKK Kabupaten Asahan, Ketua Bhayangkari Cabang Asahan, Ketua Persit, Ketua Jalasenasri, Kwarcab Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta LSM Pemerhati Lingkungan dan masyarakat.