oleh

Dandim 0208/Asahan Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91 di Tanjung Balai

-Militer-88 views

Penrem022/PT. Tanjung Balai   |   Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos, turut serta menghadiri pelaksanaan Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-91 Tahun 2019, yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Kantor Walikota Tanjung Balai, Senin (28/10/2019).

Turut serta menghadiri Upacara tersebut antaralain, Walikota Tanjung Balai H.Muhammad Syahrial SH, MH (irup), Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha, Ketua DPRD Tanjung Balai H. Marelelo Siregar, yang mewakili Danlanal Tanjung Balai, yang mewakili Kajari Tanjung Balai, yang mewakili ketua PN Tanjung Balai, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Balai Eldi Harponi, S.H., M.H, Sekda Tanjung Balai Yusmada SH, M.AP, Para anggota asisten Pemda Tanjung Balai serta para Danramil jajaran Kodim 0208/Asahan Wilayah Tanjung Balai

Pada kesempatan tersebut Walikota Tanjung Balai H.Muhammad Syahrial SH, MH membacakan Amanat tertulisnya Menteri Pemuda Dan Olahraga Bapak Zainudin Amali, mengatakan Peringatan Uapacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini mengusung  tema, “Bersatu Kita Maju”. tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI. Pesatnya Perkembangan Teknologi informasi ibarat dua mata pisau, disatu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi. Sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan, dalam pengembangan sumberdaya serta daya saing.

Namun di sisi lain perkembangan tersebut, juga mempunyai dampak negatif. Apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan, serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara. Tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah indonesia bisa lebih maju.

Pemuda untuk indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmad dan ridhonya kepada kita semua”, tutupnya.