oleh

Danramil 01/Siantar Utara Hadiri Pembukaan MTQ ke 52 di Kecamatan Siantar Utara

-Militer-37 views

Pematang Siantar | Komandan Koramil (Danramil) 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Prawoto menghadiri undangan pembukaan MtQ ke-49 tingkat Kecamatan Siantar Utara yang dibuka oleh Walikota Pematang Siantar Bapak H. Efriansyah, S.E, M.M yang dilaksanakan bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara, Jumat (07/02/2020).

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Tingkat Kecamatan Siantar Selatan Dimeriahkan Pawai Ta’aruf yang dimulai dari kantor camat menuju lokasi acara di Kantor Lurah Karo, Jalan Pane No 2 Pematangsiantar, MTQ yang diikuti 105 peserta itu dibuka secara resmi oleh Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM.

Pembukaan MTQ berthema: Dengan MTQ Kita Tingkatkan Kecintaan Kita pada Alquran dalam Rangka Membangun Kepribadian Manusia Mukmin Seutuhnya itu, selain dimeriahkan Pawai Ta’aruf, ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ.

Dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran, dan pelantikan Dewan Hakim. Untuk Pawai Ta’aruf, diikuti unsur kecamatan, kelurahan, serta masyarakat.

Hefriansyah dalam sambutannya menyatakan rasa bangga dengan toleransi yang sudah tertanam di Kota Pematangsiantar. “Buktinya, ada teman-teman kita yang beragama Kristen yang hadir dalam pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Siantar Selatan,” katanya.

Danramil 01/Siantar utara Kapten Inf Prawoto pada sambutannya mengatakan bahwa Lomba MTQ ini janganlah semata-mata hanya sebagai ajang perlombaan untuk mencari juara semata, tetapi dibalik itu ada yang lebih penting, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt.

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Siantar Selatan, yakni Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat beserta jajaran, Danramil 01/SU,Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Siantar Selatan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pematangsiantar diwakili Hamzah Purba, dan masyarakat Kecamatan Siantar Selatan.