oleh

Danramil 01/Siantar Utara Ikuti latihan Ancab BTP Yonif 125/SMB TA. 2019

-Militer-145 views

Pematang Siantar  |  Danramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Suwito beserta 3 (tiga) orang anggota mengikuti giat latihan Ancab BTP Yonif 125/SMB TA. 2019 di SIMTRA Komplek Kecamatan. Negeri Dolok Kab. Simalungun. Kamis (28/11/2019).

Dalam amanat tertulis Pangdam I/BB yang dibacakan oleh Kasdam 1/BB Brigjen TNI Untung Budiharto disebutkan,  selaras dengan kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Darat, bahwa dalam rangka peningkatan profesionalisme, khususnya dalam penyelenggaraan latihan yang sesuai realisme di medan operasi sesungguhnya, maka perlu dilaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, mulai latihan tingkat perorangan sampai pada latihan tingkat satuan seperti latihan taktis tingkat Batalyon.

Kodam I/Bukit Barisan selaku Kotama Operasional melakukan pembinaan terhadap kesiapan operasional satuan dalam rangka menyikapi perkembangan stabilitas pertahanan dan keamanan di wilayah teritorial Kodam I/Bukit Barisan. “Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit dan satuan sesuai dengan perkembangan yang terjadi sekarang ini, maka Kodam I/Bukit Barisan menyelenggarakan latihan yang diarahkan untuk mencapai kemampuan pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang,” ucap Pangdam.

Latihan Antar kecabangan kali ini mengangkat tema “Batalyon Tim Pertempuran Yonif 125/Smb Beserta Unsur Perkuatannya Melaksanakan Operasi Lawan Insurjensi di Wilayah Kodam I/Bukit Barisan dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang”.

Danramil 01/Siantar utara Kapten Inf Suwito menambahkan manfaatkan latihan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan, laksanakan semua rencana berjalan tepat waktu dan mencapai sasaran yang diharapkan, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi peningkatan profesionalisme prajurit

Turut hadir, antara lain Kasdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, beberapa PJU Kodam, Danbrigif 7/RR, Komandan Latihan, Waslat dari Sops Mabesad dan dari Kodiklat, para penyelenggara latihan beserta para pendukung.